Doa Meminta Kelapangan Rezeki dan Kesehatan


 Ilustrasi berdoa | Discover Hongkong

AKURAT.CO Rezeki dan kesehatan merupakan dua hal yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia. Islam menganjurkan agar umatnya mengamalkan doa-doa untuk kelapangan keduanya.

Dalam salah satu hadis Rasulullah bersabda:

يَا رسول اللهِ ، كَيْفَ أقُولُ حِيْنَ أسْأَلُ رَبِّي ؟ قَالَ : (( قُلْ : اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَعَافِني ، وارْزُقْنِي ، فإنَّ هؤلاَءِ تَجْمَعُ لَكَ دُنْيَاكَ وَآخِرَتَكَ )) .

Artinya: “Wahai Rasulullah, apa yang harus aku katakan ketika aku ingin memohon pada Rabbku?” Beliau bersabda, “Katakanlah: Allahummaghfir lii, warhamnii, wa ‘aafinii, warzuqnii“, karena do’a ini telah mencakup dunia dan akhiratmu. (HR. Muslim no. 36 dan 2697)

Doa yang dapat dibaca untuk kelapangan rezeki dan kesehatan adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.

Doa yang lain yang dapat dibaca adalah sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ يَاغَنِىُّ يَاكَرِيْمُ يَاذَاالْفَضْلِ الْعَظِيْمِ يَاوَاسِعَ الْعَطَاءِوَالْكَرَامِ . اَللّٰهُمَّ اَغْنِنِىْ بِجَلاَلِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa kariimu yaa dzal fadhlil ‘adhiimi yaa waasi’al ‘athaa-i wal karaami . Allaahumma aghninii bijalaalika wakfinii bifadhlika ‘amman siwaaka.

Artinya: “Ya Allah, Zat Yang Maha Kaya, Wahai Zat Yang Maha Mulia, wahai Zat Yang Memiliki anugerah yang agung, wahai Zat Yang Maha Luas pemberian dan kemurahan-Nya . Ya Allah, berilah aku kekayaan dengan rezeki Engkau yang halal, dan cukupilah aku dengan anugerah Engkau, jauh dari (meminta) kepada selain Engkau.”

Semoga rezeki dan kesehatan kita selalu lancar dan diberkahi oleh Allah SWT. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel